Blangpidie ( Aceh Dalam Berita ) senin 19-07-2021 Terdengar Lantunan merdu sambut bersambut suara takbir di masjid Jamik abdya, terasa menyentuh hati membuat rindu suasana bersama keluarga dikampung, Tutur salah seorang warga yang ditemui oleh wartawan aceh dalam berita.

Walaupun Kabupaten Aceh barat daya tidak ada yang diberangkatkan jamaah haji pada tahun ini, namun hal tersebut tidak menyurutkan warga untuk memuji kebesaran Allah SWT dengan mengumandangkan takbir pada malam ini.

karena inilah memang bedanya Aceh denganĀ  daerah lainnya tambah warga tersebu.

Seperti yang kita ketahui Pemerintah Republik Indonesia sudah mengumumkan tidak adanya takbir Idul Adha 1442 Hijjiriah, bahkan Wakil Presiden pun mengatakan untuk shalat Idul adha Dirumah saja.

Namun semangat Rakyat aceh, khususnya kabupaten abdya masih tetap mengutamakan agama dengan menjalankan perintah Allah SWT dari perintah yang lainnya.

Terlihat juga lalu lintas yang padat oleh masyarakat yang keluar untuk berbelanja kebutuhan lebaran ataupun sekedar berjalan jalan saja sekaligus memeriahkan malam hari raya Idul Adha.

Menurut informasi dalam pelaksanaan Qurban di masjid Jamik Abdya akan dilaksanakan pada hari selasa tanggal 20-07-2021. ( Gerry )

Avatar

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *