Enam poin Tuntutan Pendemo, Bupati Aceh Timur Harus Tuntaskan

  • Bagikan

Idi Rayeuk ( Aceh Dalam Berita ) Kamis 14-10-2021, Ratusan masyarakat Gampong Teupin Mamplam, Kecamatan Simpang Ulim yang tergabung dengan Lembaga Swadaya Masyarakat dan Gerakan Pejuang Keadilan Masyarakat Aceh Timur, melakukan demo di halaman Kantor Bupati dan Kejaksaan Negeri Aceh Timur.

Koordinator aksi, Reza Nuarif dalam orasi dan petisinya meminta Bupati Aceh Timur, agar segera melantik keuchik terpilih di Gampong Teupin Mamplam.

Selain itu, para pengunjuk rasa juga menyampaikan enam tuntutan lainnya. Diantaranya, mendesak Bupati Aceh Timur segera melantik keuchik yang terpilih.

Mendesak aparat penegak hukum usut tuntas Bimtek para aparatur gampong dan DPRK Aceh Timur. Lalu, Usut tuntas dugaan penyimpangan bantuan untuk semua kelompok masyarakat.

Selanjutnya, usut tuntas semua proyek yang terindikasi bermasalah. Kemudian, Mendesak aparat penegak hukum untuk usut tuntas penyaluran pupuk dan gas bersubsidi yang melanggar peraturan yang berlaku. Terakhir, mendesak aparat penegak hukum untuk usut tuntas dana Covid-19 di Aceh Timur.

Sementara itu, mewakili Bupati Aceh Timur, Asisten Bidang Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra, Syahrizal Fauzi didampingi Kepala Inspektorat, Faisal, serta Kadis DPMG, Adlinsyah menemui para pengunjuk rasa.

Kami menampung semua aspirasi masyarakat dan akan meneruskan ke pak Bupati, ujar Syahrizal Fauzi mewakili Kepala Dinas yang hadir di tempat tersebut.

Sebelumnya, saat mengelar demo di kantor Kejaksaan Negeri Aceh Timur, pengunjuk rasa  membentangkan spanduk, diantaranya tertulis, Tangkap Semua Aparat Desa dan Pejabat Publik yang Korupsi .

Jika dalam waktu sepuluh kali dua puluh empat jam tidak ada hasil, maka kami berjanji akan kembali dengan massa yang lebih besar, sebut Reza.

Selain Reza, orasi juga turut disampaikan  perwakilan warga lainnya seperti Roni, Tgk Jamaluddin ( Abon ) serta perwakilan masyarakat lainnya dari Desa Teupin Mamplam, Kecamatan Simpang Ulim.

Sementara, pihak kepolisian dari jajaran Resort Aceh Timur bersama TNI dan para Satpol PP tampak mengawasi jalannya aksi damai tersebut.

 

Penulis : Mahmuddin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *