Sekretaris Umum KONI Aceh Optimis Beberapa Cabor Bisa Perbaiki Peringkat

  • Bagikan

KONI Aceh ( Aceh Dalam Berita ) Semua atlet Aceh dari 26 cabang olahraga berpeluang naik podium dikalungkan medali pada PON XX Papua, Oktober mendatang.

“Selain semua atlet berpeluang meraih medali, ada cabang olahraga punya potensi yang kita targetkan meraih medali emas, ujar Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir Syamaun, SIP, MPA ketika ditanya wartawan baru-baru ini “.

M.Nasir menyebutkan, dari beberapa cabang olahraga yang diprediksi meraih medali emas dengan optimis Aceh dapat memperbaiki peringkat di Papua, dan KONI Aceh berupaya menaikkan dua atau tiga digit lagi peringkat di PON Papua.

Insya Allah, kita optimis memperbaiki peringkat di Papua, karena itu perintah ketua umum kepada kita semua, panitia Pelatda, pengurus periode ini untuk menaikkan peringkat ke 15 dari 17 di PON Jawa Barat, yang meraih 8 medali emas, 7 perak dan 9 perunggu, sebut M Nasir .

Atlet-atlet Tanah Rencong yang sudah hampir dua tahun menjalani pemusatan latihan daerah dilaksanakan KONI Aceh, saat ini fokus mematangkan persiapan untuk berlaga di Bumi Cendrawasih.

” Kalau melihat ritme latihan atlet dari program dan jadwal yang kita susun, sehingga punya potensi dan sangat memungkinkan meraih medali emas. Karena hampir dua tahun kita laksanakan Pelatda “.

M Nasir menjelaskan, para atlet punya nilai lebih karena telah lama berlatih dan lebih strategis dalam Pelatda, sehingga program latihan berjalan semua.

Dari indikator tersebut, kita memastikan semua cabang olahraga akan memperoleh medali. Tetapi untuk medali emas ada target pada nomor cabang olahraga yang sudah kita list, jelas M.Basir.

” Semua sudah disusun oleh bidang pembinaan prestasi untuk memastikan jumlah medali emas, perak dan perunggu yang bakal diraih di PON XX Papua “.

Begitupun juga M.Nasir tidak menampik prediksi tersebut bisa saja berubah tergantung suasana dan kondisi lawan.

Dalam persiapan menjelang PON, saat ini pemusatan latihan atlet sudah periodesasi khusus dan sebentar lagi masuk tahap pra kompetisi, ungkap M.Nasir.

“ Sudah tidak ada hal non tehnis, sekarang semua atlet fokus latihan periode khusus dan pra kompetisi “.

KONI Aceh berharap para atlet serentak fitperformance bisa dapat saat bertanding di PON. Pelatih masing-masing cabang olahraga yang bisa menghitung di mana posisi fit performan atlet tersebut, sebut Sekretaris Umum KONI Aceh.

” Sebutnya, waktu hanya 53 hari lagi menjelang pembukaan PON, bahkan sebulan lagi beberapa cabang olahraga sudah ada yang bertanding. “Semoga target yang kita harap bisa tercapai “.

127 atlet dari 26 cabang yang akan bertarung di Papua :
-, anggar 8 atlet, angkat besi 2 atlet. binaraga 1 atlet, atletik 2 atlet, biliar 1 pemain, kempo 2 atlet, menembak 4 orang, muaythai 8 atlet, panahan 8 orang, 3 panjat tebing, pencak silat 3 atlet, renang 2 atlet, sepak bola 20 pemain, taekwondo 2 atlet, tarung derajat 12 atlet dan wushu 2 atlet, bermotor 4 joki, dayung 8 orang, layar 1 orang, rugby 24 orang, selam 1 atlet, senam 1 orang, 2 pemain sepak takraw, sepatu roda 2 orang, 1 penerjun payung dan 3 atlet judo.

( Rillll )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *