Wakil Ketua II DPRK Aceh Jaya, Minta Rekanan Perbaiki Box/vas Bunga Yang Retak

  • Bagikan

Calang ( Aceh Dalam Berita ) Selasa 19-1-2021, Box/vas bunga ada yang retak pada proyek lanjutan pembangunan pagar taman memorial tsunami, di kabupaten Aceh Jayadianggaran tahap II tahun 2020.

Hal ini para pihak terkait, seperti Teuku Asrijal sebagai Wakil ketua II DPRK di kabupaten Aceh Jaya meminta, agar rekanan harus segera memperbaikinya.

Teuku Asrijal mengatakan, agar pihak rekanan pelaksana supaya bisa segera memperbaikinya 1×24 jam sejak berita ini tayang,.

Hal ini merupakan sebagai bentuk pertanggung-jawaban moril terhadap pekerjaan nya yang saat ini mengalami keretakkan dengan diawasi ketat oleh konsultan pengawas dan pelaksana serta dinas terkait.

Ditemukan pembangunan yang serat dengan masalah oleh awak media, yang juga menjadi pintu masuk penegak hukum di kabupaten Aceh Jaya untuk menelusuri terhadap adanya indikasi melawan hukum atas kegiatan yang didanai oleh APBK Aceh Jaya tahun 2020 yang lalu, ujar Teuku Asrijal.

Senada juga dikemukakakan oleh Nasri Saputra politisi PDA kabupaten Aceh Jaya, yang bahwa, untuk proyek pembangunan Taman Memorial Tsunami Calang yang menghabiskan keuangan negara senilai Rp 1.059.216.743.52,- Milyar yang ditemukan banyaknya keretakan kiranya perlu di audit oleh pihak dan instansi terkait.

Baik APIP Inspektorat maupun APH dari Kepolisian dan Kejaksaan, pint Nasri Saputra.

Ini perlu dilakukan, lanjut Nasri Saputra, hal tersebut untuk memastikan dan menjawab keraguan publik apakah pengerjaan proyek tersebut mutu dan kualitas sesuai spek.

Dinas terkait yang bertanggungjawab atas proyek tersebut juga diminta untuk memberikan penjelasan kepada publik penyebab dari terjadinya keretakan pada bangunan proyek itu, jelas Nasri Saputra.

Hal ini merupakan bagian daripada tanggung-jawab moral kepada publik, tidak terkesan menghindari media, Celoteh Nasri Saputra.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *